Home / Uncategorized / Tips Perawatan Anak yang Bermanfaat Untuk Kembali Bekerja Setelah Cuti Hamil

Tips Perawatan Anak yang Bermanfaat Untuk Kembali Bekerja Setelah Cuti Hamil

Tidak peduli seberapa bahagia atau sulitnya cuti melahirkan, pikiran untuk meninggalkan anak Anda di tempat penitipan anak dapat menyebabkan kecemasan bagi ibu baru. Apakah bayi Anda akan merindukan Anda? Apakah Anda akan merindukan bayi Anda? Bagaimana jika Anda tidak merindukan bayi Anda? Akankah penyedia tempat penitipan anak tahu bagaimana menenangkan bayi Anda?

Semua kekhawatiran ini wajar. Meluangkan waktu untuk menghadapi kenyataan dan mempersiapkan diri dengan kiat-kiat transisi berikut akan membantu Anda dan bayi Anda merasa percaya diri, aman, dan aman ketika anak Anda mulai tempat penitipan anak.

Temukan Penyedia Daycare

Ini tidak bisa cukup ditekankan. Jika Anda tidak nyaman dengan penitipan anak pilihan Anda, Anda tidak akan pernah merasa damai. Luangkan waktu sebelum atau selama cuti melahirkan (sebaiknya sebelum) untuk mencari tempat penitipan bayi yang memenuhi semua kriteria Anda. Kunjungilah tempat penitipan anak untuk merasakan bagaimana hal-hal berjalan. Perhatikan bagaimana anggota staf menanggapi bayi. Perhatikan kebersihan dan keamanan di fasilitas. Seperti apa jadwal harian itu? Bagaimana cara penyedia tempat penitipan anak berkomunikasi dengan orang tua?

Selama cuti hamil, kenali staf penitipan anak. Bagikan dengan penyedia tempat penitipan anak lagu dan buku yang disukai bayi Anda. Beri tahu mereka bagaimana Anda mengenali isyarat bayi dan apa yang Anda lakukan untuk menemui mereka. Tidak ada yang bisa menjadi pengganti Anda, tetapi guru tempat penitipan anak anak Anda dapat merespons bayi Anda dengan cara penuh kasih yang membuat Anda merasa nyaman.

Jangan Langsung Masuk – Transisi

Ini dapat menggelegar untuk pergi dari seharian di rumah satu hari ke satu hari kerja penuh dan tempat penitipan anak keesokan harinya. Sebaliknya, beri diri Anda satu minggu untuk transisi. Anda dapat melakukan ini dengan meminta bos Anda untuk mengizinkan Anda bekerja setengah hari selama minggu pertama Anda kembali. Jika ini tidak memungkinkan, Anda dapat mulai menurunkan anak Anda di penitipan anak selama beberapa jam sehari selama minggu terakhir cuti hamil Anda. Anda bahkan dapat meningkatkan waktu setiap hari secara bertahap sampai Anda mendekati atau pada hari penuh di tempat penitipan anak. Ini akan memberi Anda waktu yang Anda perlukan untuk saling menjauh.

Rencanakan Logistik Daycare & Work

Jika Anda dapat memikirkan logistik sedikit lebih awal, daripada ketika dihadapkan dengan mereka secara langsung, Anda akan merasa kurang stres ketika Anda kembali bekerja. Mulailah berpikir tentang seperti apa jadwal Anda di tempat kerja. Jika Anda memompa, Anda harus mengusahakannya di hari Anda. Beberapa minggu sebelum Anda kembali bekerja, bicaralah dengan supervisor Anda tentang di mana dan bagaimana Anda dapat memompa secara pribadi dan nyaman. Simpan kemeja ekstra di tempat kerja, dan persediaan makanan ringan yang sehat untuk membuat Anda tetap berjalan saat Anda memenuhi tuntutan memompa dan bekerja.

Pikirkan tentang barang-barang yang akan dibutuhkan bayi Anda di tempat penitipan anak dan buatlah daftar untuk dilekatkan ke tas popok Anda (mudah untuk melupakan suatu barang di awal pagi hari). Kirim banyak popok, beberapa pakaian cadangan, susu dipompa atau susu formula, botol bersih, dot, dan apa pun yang dibutuhkan bayi Anda setiap hari.

Bicaralah dengan Atasan Anda

Banyak yang bisa terjadi di kantor selama cuti hamil Anda. Pastikan Anda terus mengikuti perkembangan setiap perubahan yang terjadi di kantor yang mungkin memengaruhi pekerjaan Anda. Dapatkan pada halaman yang sama dengan atasan Anda tentang prioritasnya untuk Anda ketika Anda kembali.

Bersikap Welas Asih

Kembali bekerja setelah cuti melahirkan pasti emosional dengan cara yang berbeda. Jika Anda meremehkan diri sendiri tentang aspek apa pun untuk kembali bekerja setelah cuti hamil, pikirkan tentang nasihat yang akan Anda berikan kepada seorang teman melalui hal yang sama. Sangat mungkin, Anda akan mengatakan padanya untuk bersikap baik pada dirinya sendiri dan memberikan dirinya waktu untuk menyesuaikan diri dengan transisi baru ini. Pastikan Anda melakukan hal yang sama untuk diri Anda sendiri.

Daycare Terbaik Untuk Buah hati Anda

Untuk tempat penitipan anak terbaik untuk bayi baru Anda, hubungi NTO INTERNATIONAL hari ini di 087-888-999-369 atau minta tur gratis fasilitas penitipan anak kami di NTO! Kami akan membantu melakukan transisi ke tempat penitipan anak setelah cuti melahirkan berhasil dan bebas stres!

An academic, theme-based curriculum is the core learning foundation at NTO International Daycare. Each week introduces the classes to a new and exciting thematic unit that is incorporated in the week’s activities and centres. A letter of the alphabet is featured each week and is integrated into classroom lessons along with the each month’s Shape, Colour and Number.

Leave a Reply

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial