Home / Uncategorized / Tips dan Strategi Mengorganisir Playgroup Anak

Tips dan Strategi Mengorganisir Playgroup Anak

Menguasai playgroup anak tidak semudah kedengarannya. Selalu ada potensi amukan, pertengkaran, dan juga perilaku gelisah. Pelajari beberapa cara pasti untuk menghindari masalah sebelum memulai.

Penataan Kelompok Bermain Anak untuk Balita Muda (Satu dan Dua Tahun)

Apa yang mungkin terlihat seperti kumpul-kumpul anak-anak secara mendadak dalam mengejar hiburan serupa, ke mata yang terlatih sebenarnya adalah kesimpulan sukses dari kegiatan balita yang direncanakan dengan hati-hati. Penataan kelompok bermain anak sangat bergantung pada kemampuan fasilitator untuk menggabungkan eksplorasi sensorik dengan keterampilan motorik usia yang sesuai. Misalnya, untuk balita yang lebih muda, ini bisa berarti penggunaan konstruksi bangunan dengan menggunakan balok besar yang diolah dengan berbagai lapisan dan tersedia dalam pelangi warna.

Tentu saja, kerja sama antar balita terbatas, dan tak lama kemudian seseorang akan mengetuk menara anak lain, yang pada gilirannya berpotensi menimbulkan amarah dan agresi. Oleh karena itu, organisasi kelompok balita Anda harus memasukkan unsur-unsur keterampilan membantu diri sendiri yang memungkinkan anak memanfaatkan respons yang sudah dipelajari. Dalam hal ini, anak yang menyinggung akan menggunakan keterampilan meminta maaf secara lisan karena menyakiti perasaan anak lain, sementara anak yang tersinggung dapat menggunakan keterampilan membersihkan blok yang jatuh dan memulai pembangunan menara.

Desain Kelompok Bermain untuk Balita yang Lebih Tua (Tiga dan Empat Tahun)

Kelompok bermain balita yang lebih tua membutuhkan lebih banyak perencanaan. Meskipun mungkin terlihat mudah untuk memulai dengan waktu bermain siang, kelompok usia ini sebenarnya adalah orang-orang yang lebih mudah berubah. Titik fokus utama dengan anak-anak usia ini harus peningkatan seni bahasa, seperti akting dramatis dan kosakata bangunan dengan latar belakang eksplorasi sensorik. Misalnya, biarkan anak menjelajahi sejumlah selera berbeda dari buah asam dan juga buah manis, lalu bantu mereka untuk menemukan kata-kata yang dibutuhkan untuk menggambarkan selera ini.

Menyelingi latihan hati-hati waktunya dalam kegiatan ini untuk mencegah anak-anak dari mendapatkan gelisah. Selain itu, ketika Anda memecah fokus utama aktivitas playgroup Anda menjadi modul berukuran gigitan, anak-anak balita cenderung tidak tertarik pada kesempatan belajar.

An academic, theme-based curriculum is the core learning foundation at NTO International Daycare. Each week introduces the classes to a new and exciting thematic unit that is incorporated in the week’s activities and centres. A letter of the alphabet is featured each week and is integrated into classroom lessons along with the each month’s Shape, Colour and Number.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial