Home / Uncategorized / 8 Tips Memilih Childcare

8 Tips Memilih Childcare

Bagaimana mengukur situasi childcare dan memilih yang terbaik.

Apakah Anda memilih pusat childcare formal, penitipan siang hari keluarga, atau perawatan di rumah, ada beberapa hal mendasar yang harus Anda ketahui dan Anda pertahankan. Untuk membantu Anda membuat keputusan yang sangat penting ini, kami telah berbicara dengan ibu dan ahli lainnya yang telah berada di parit perawatan anak. Berikut adalah delapan cara untuk mengukur pilihan penitipan anak:

1. Lihatlah ke bawah. Saat Anda mengunjungi situs potensial, perhatikan bagaimana staf berinteraksi dengan anak-anak. Idealnya, pengasuh harus berada di lantai bermain dengan anak-anak atau memegangnya di pangkuannya. Pada tahun-tahun awal mereka, bayi membutuhkan hubungan dekat, penuh cinta, dan interaktif dengan orang dewasa agar bisa berkembang. Itulah mengapa sangat penting agar pengasuh bayi pertama bersikap hangat dan responsif, dan bahkan dalam perawatan kelompok, bayi dan bayi yang lebih tua mendapat dosis satu kali yang sehat.

2. Minta komitmen. Bayi membutuhkan perawatan yang konsisten dan dapat diprediksi. Ini membantu mereka untuk membentuk keterikatan yang aman kepada pengasuh mereka. Jika Anda melihat pengasuh di rumah, mintalah orang yang Anda pertimbangkan untuk membuat komitmen satu tahun terhadap pekerjaan itu. Jika Anda mempertimbangkan sebuah pusat childcare maka cari tahu berapa lama pengasuh saat ini bekerja di sana dan berapa banyak omzet yang biasanya dialami pusat.

3. Lakukan pengecekan kebijakan. Cari tahu apakah Anda membagikan filosofi parenting pada topik seperti disiplin (Apakah pengasuh menggunakan time-out, scoldings?); televisi (apakah TV di sepanjang hari atau digunakan dengan hemat, jika sama sekali?); memberi makan (makanan ringan atau minuman apa yang disediakan untuk bayi yang lebih tua?); tidur (kapan tidur siang ditawarkan? Bagaimana bayi rewel tidur?); Dan seterusnya. Tanyakan tentang kebijakan orang sakit-anak (Gejala apa yang mencegah anak untuk menghadiri?). Juga tanyakan apakah ada rencana cadangan jika penyedia layanan penitipan siang hari keluarga atau pengasuh di rumah sakit dan tidak dapat bekerja. Semakin banyak pertanyaan yang Anda tanyakan sejak dini, semakin kecil kemungkinan Anda untuk tidak terkejut saat ini.

4. Antar dan Awasi. Sementara rujukan dari mulut ke mulut dari orang tua atau sumber terpercaya lainnya penting, Anda perlu melihat tempat untuk menilai apakah sesuai dengan kebutuhan Anda. Tentu saja, lingkungan daycare harus dijaga kebersihannya, kedap suara, dan stoknya bagus dengan buku dan mainan kokoh yang sesuai dengan usia. Rincian lain yang perlu dipertimbangkan: Bila anak yang lebih tua berbagi ruang, mainan dengan bagian kecil (bahaya tersedak) harus dijauhkan dari bayi yang lebih muda. Idealnya, bayi harus memiliki daerah mereka sendiri dimana mereka tidak akan “dicintai” terlalu banyak oleh balita yang lebih tua. Sebuah ruangan atau area terpisah yang didedikasikan semata-mata untuk ayunan dan penjaga pintu mungkin terlihat menarik pada pandangan pertama, namun perlu diingat bahwa bayi yang sedang tumbuh memerlukan banyak waktu untuk mengembangkan dan memperkuat otot mereka. Jika mungkin, cobalah mengunjungi pusat yang sama pada waktu yang berbeda dalam sehari untuk memahami bagaimana staf berinteraksi dengan anak-anak dan apa rutinitasnya. Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk datang secara mendadak beberapa kali setelah mendaftarkan anak Anda, hanya untuk melihat bagaimana keadaannya. Terkadang kunjungan Anda akan memastikan bahwa tempat itu tepat untuk Anda, tapi terkadang mereka akan menjadi pembuka mata yang sesungguhnya.

5. Teruslah bicara. Sampai bayi Anda bisa berbicara, Anda akan bergantung pada apa yang dikatakan pengasuh memberitahu tentang hari anak Anda. Pastikan Anda bisa berkomunikasi dengan nyaman satu sama lain. Saat pertama kali melepaskan anak Anda di pagi hari, Anda harus memberi tahu pengasuh bagaimana si kecil Anda tidur malam sebelumnya, jika dia sedang tumbuh gigi, dan apakah dia sarapan pagi. Di penghujung hari Anda pasti ingin tahu informasi serupa, seperti jumlah popok yang dia alami, saat dia tidur siang, dan jika dia tampak bahagia secara keseluruhan. Selalu lebih baik untuk berbicara dengan pengasuh secara pribadi. Jika itu tidak mungkin, tanyakan apakah ada waktu yang tepat untuk menelepon, mungkin saat tidur siang.

Baca Juga : Childcare Jakarta

6. Mengatasi masalah pronto. Tidak dapat dipungkiri bahwa Anda akan mengalami konflik dengan pengasuh Anda, baik besar maupun kecil. Menangani masalah dengan benar dan bukan mengabaikannya sampai mereka tumbuh tidak proporsional. Beberapa masalah bisa diselesaikan dengan cepat; yang lain mungkin memerlukan lebih banyak diskusi. Apapun konflik, obati pengasuh dengan hormat, tapi jangan takut untuk berbicara. Saat membicarakan topik yang sulit, tanyakan pendapat pengasuh, dan dengarkan dia. Sebagai orang tua, Anda memiliki kata akhir dengan pengasuh di rumah, tapi Anda lebih cenderung mendapatkan kerja sama jika perawat mengetahui bahwa dia telah didengar. Misalnya, alih-alih menuntut waktu tidur dini untuk mempermudah waktu tidur, mintalah pengasuh jika dia memiliki gagasan tentang bagaimana menyesuaikan jadwal bayi Anda sehingga dia tidak akan tumbuh sangat lelah di malam hari.

7. Percayai Insting Anda. Setiap orang tua tahu kapan sesuatu tidak terasa benar. Anda mungkin dimatikan oleh pusat semua orang di kota yang rave tentang atau bentrok dengan pengasuh yang sangat dianjurkan. Jika itu terjadi, teruslah mencari. Bayi layak, dan tumbuh subur di bawah perawatan yang baik dan asuh. Jika ada sesuatu yang tidak beres pada situasi Anda, selidiki pilihan lain.

8. Terbuka untuk berubah. Anda tidak menikah dengan orang atau situasi tertentu, dan jika keadaan tidak berjalan, Anda selalu bisa beralih. Ya, Anda menginginkan konsistensi untuk bayi Anda, tapi itu tidak berarti Anda tidak dapat mengubah pengaturan. Bayi tangguh; Selama mereka memiliki pengalaman positif dengan pengasuh baru mereka, mereka akan baik-baik saja.

Tidak masalah jam kerja Anda, Anda masih menjadi pengasuh penting anak Anda – sumber cinta dan dukungan yang paling konsisten dalam hidupnya. Di bawah bimbingan dan perawatan Anda, bersama dengan bantuan pengasuh Anda yang terpilih, bayi Anda akan tumbuh subur dan tumbuh menjadi anak yang bahagia dan sehat.

An academic, theme-based curriculum is the core learning foundation at NTO International Daycare. Each week introduces the classes to a new and exciting thematic unit that is incorporated in the week’s activities and centres. A letter of the alphabet is featured each week and is integrated into classroom lessons along with the each month’s Shape, Colour and Number.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial