Bisnis Penitipan Anak Peluang Usaha Yang Menjanjikan

Bisnis penitipan anak tampaknya bukan lagi usaha yang baru, akan tetapi masih jarangnya usaha di bidang ini bisa menjadi peluang yang besar untuk anda. Kebutuhan akan jasa yang satu ini bahkan terbilang lumayan tinggi. Setiap hari pasti ada saja bayi yang dilahirkan. Banyak juga orang tua yang mengalami masa sulit saat dihadapkan pada menjaga anak atau bekerja. Disatu sisi menjaga anak tidak boleh dilakukan oleh orang sembarangan dan bekerja adalah mencukupi kebutuhan hidup.

Apabila didasarkan pada dilema diatas, banyak orang tua yang pada jam – jam tertentu kesulitan untuk menjaga buah hatinya. Untuk itulah kita dapat memanfaatkan peluang ini dengan menawarkan jasa penitipan anak. Tentunya usaha tempat penitipan anak tersebut haruslah memberikan rasa aman dan nyaman terhadap orang tua yang akan menitipkan anaknya.

Hanya kita butuhkan untuk memulai usaha ini bahkan terbilang cukup simpel. Target tempat dan beberapa baby sitter yang bisa dipercaya atau jujur.

Dapat konsumen

Untuk target konsumen kita adalah para orang tua yang memiliki kesibukan yang padat sehingga kesulitan membagi waktu antara bekerja dan menjaga anak pada jam-jam tertentu.

Sistem juga orang tua yang dengan alasan tertentu tidak dapat menjaga anaknya karena ada urusan yang tidak dapat ditinggalkan.

Hanya terlalu banyak yang harus kita siapkan. Target saja persiapan tersebut harus dilakukan dengan baik sebab bisnis ini sangat tergantung dengan kepercayaan pelanggan. Modal utama dalam memulai usaha ini adalah tempat dan baby sitter. Tak perlu terlalu luas, cukup 9×5 sudah cukup. Akan tetapi lebih luas juga lebih bagus. Setiap untuk baby sitter, anda dapat memulainya dengan mempekerjakan 2 baby sitter yang jujur dan dapat diandalkan. Anda bisa mendapatkan mereka dari agen-agen penyalur baby sitter. Lebih banyak juga lebih baik.
Tantangan dalam usaha

Setiap bisnis pastilah memiliki tantangan atau hambatan. Hubungan pula dengan bisnis ini. Tantangan bisnis ini adalah mencari pengguna jasa kita ketika di awal. Jaringan yang luas dibutuhkan dalam hal ini. Kiat itu, anda mungkin akan kesulitan untuk mendapatkan kepercayaan calon pengguna jasa. Berbicara yang saya singgung di awal} bahwa binis ini memerlukan kepercayaan yang tinggi dari pemakai jasa sebab menyangkut buah hati mereka.
Menjalankan bisnis

Untuk dapat berkembang dengan baik, anda harus memanfaatkan semaksimal mungkin relasi yang anda miliki baik itu teman – teman, sesama karyawan, keluarga, kenalan, ataupun tetangga. Mintalah mereka untuk menginformasikan usaha anda dari mulut kemulut. Tentunya bisnis anda akan dapat berkembang dengan lebih cepat apabila anda mau mendatangi kantor – kantor dan menawarkan kerjasama dengan mereka. Berikan diskon untuk menambah energi saing bisnis anda.

Kian seputar usaha, pastinya sangat banyak alternatif usaha yang dapat dijalankan. Kita bisa memilih usaha sesuai hobi, atau sesuai bakat. Di dalam dunia usaha itu, kita harus pintar dalam melihat peluang usaha tersebut dengan prospek bagus kedepannya. Berbicara peluang usaha yang satu ini, yaitu usaha penitipan anak|si kecil. Setiap bulan, bahkan setiap hari ada bayi yang lahir.

Artinya apa? Daerah banyak bayi yang lahir semakin besar peluang kita untuk sukses.

Dan belum lagi, rata-rata para ibu rumah tangga punya kesibukkan setiap harinya, dimulai dari pekerja kantor, atau kesibukkan yang lainnya. Berarti waktu orangtua berkurang untuk mengurus buah hatinya pada jam-jam tertentu, terutama pada pagi hari.

Nah, kesempatan ini adalah peluang usaha yang cukup menggiurkan untuk kita jalankan, yaitu dengan membuka usaha tempat penitipan anak.

Melirik Anak Target Usaha Penitipan Lokasi
Usaha tempat penitipan anak ini cukup menggiurkan untuk dijalankan, sebab banyak sekali keuntungannya. Diantaranya adalah pengelolahan usaha ini sangat mudah, yang kita perlukan hanya tempat, manajamen yang baik dan beberapa baby sitter yang jujur dan dapat dipercaya.

 

Kunci Agar Sukses Usaha Jasa Penitipan kita berjalan dengan baik, maka kita harus mempersiapkan beberapa hal. Ini adalah kunci sukses dalam menjalankan usaha tempat penitipan anak ini, diataranya :

1. Manjemen 

Suatu usaha itu dapat berjalan dengan baik apabila suatu usaha itu di atur dengan manajemen yang baik. Manajemen yang baik diantaranya adalah kesejahteraan karyawan, mengontrol keuangan dengan bagus dan lain-lain.

2. Lengkapi Kaprah Bermain

Tempat-anak akan lebih tertarik dan betah untuk datang ketempat kita apabila permainan yang disediakan banyak.

3. Izin Usaha

Izin usaha adalah hal yang penting karena tangung jawab kita sangat besar yaitu menjaga anak orang. Jadi, hampir semua orangtua berharap anaknya betul-betul dititipkan pada tempat yang terpercaya.

4. Keamanan

Ini adalah salah satu hal terpenting dalam menjalankan usaha penitipan anak ini. Kita wajib menyediakan keaman yang baik, dengan bermacam-macam prosedur. Berbicara, melarang orang lain masuk kedalam ruangan penitipan anak selain karyawan. Tujuannya adalah untuk mengatasi hal-hal yang tidak diharapkan.

5. Promosi

Tips beberapa hal diatas, terakhir yang harus kita lakukan adalah promosi. Kita dapat memulai promosi dengan memanfaatkan relasi kita, teman-teman kita sesama karyawan apabila, kenalan, keluarga, bahkan tetangga untuk menginformasikan usaha kita dari mulut ke mulut.

Akan semakin bagus lagi apabila kita berani masuk ke kantor-kantor dan menawarkan kerjasama dengan perusahaan tersebut, yang tentu saja ada diskon khusus bagi mereka. Tips itu kita bisa mempromosikan usaha tempat penitipan anak ini lewat media masa local.

Bagi anda yang ingin membuka usaha penitipan anak, Bergabunglah menjadi mitra franchise daycare dan pendidikan NTO International untuk informasi lebih lanjut Hubungi :

Telp : 021-6696689   WhatsApp : 087-888-999-369   Sms Hotline : 0811-86-000-50

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *