Tumble Tots Jakarta

Tumble Tots merupakan preschool untuk anak usia 6 bulan sampai 6 tahun. Memasukkan anak ke tumble tots merupakan salah satu cara untuk memberikan rangsangan pengetahuan, emosional dan interaksi sosial yang tepat sesuai usia. Namun tidak semua tumble tots bisa memberikan stimulasi yang baik untuk setiap anak. Ditambah lagi, banyak orangtua memilih tumble tots jakarta karena alasan yang salah.

tumble tots jakarta

“Kadang orangtua memilih sekolah karena dekat dengan rumah, gedungnya bagus atau katanya itu keren. Itu alasan yang salah,” Ini adalah alasan yang salah

Untuk itu, orangtua harus jeli memilih tumble tots yang tepat untuk anak mereka. Berikut adalah faktor penting apa saja yang harus diperhatikan saat memilih tumble tots.

1. Tujuan Sekolah
Hal paling penting yang harus ditanyakan adalah, apa tujuan dari tumble tots tersebut? Apakah sudah sesuai dengan harapan dan keinginan orang tua? Untuk mengetahuinya, Anda harus berdiskusi dan menanyakan pada kepala sekolah, apa tujuan sekolah untuk muridnya? Akan menjadi anak yang seperti apa dengan masuk tumble tots jakarta tersebut?

Bentuk dari tujuan itu bermacam-macam, misalnya tujuan orangtua agar anaknya di usia lima tahun sudah bisa membaca, pilih tempat yang bisa mengakomodir keperluan itu. Contoh lainnya jika ingin anak bisa berinteraksi dengan banyak orang, maka hindari sekolah yang menerapkan kelas akselerasi. Seperti mengelompokkan anak-anak ber-IQ tinggi di kelas khusus, dan sebagainya.

2. Cara Sekolah Mencapai Tujuannya
Orangtua seharusnya tidak mudah mempercayai apa yang tertulis di brosur. Untuk urusan mencari tumble totsyang tepat, Kami menyarankan para orang tua meluangkan waktu untuk datang dan survei sendiri ke sekolah. Misalnya, jika Anda ingin anak memiliki wawasan luas dan mendengar bahwa sekolah ‘A’ mengajarkan anak untuk berwawasan luas, harus dicek kembali kebenarannya.

“Bagaimana pengalaman guru-gurunya? Beragam nggak gurunya, apakah latar belakang ilmunya beragam juga? Lihat perpustakaan sekolahnya, koleksi bukunya mendorong anak untuk melihat banyak sisi dari masalah atau tidak? Harus kritis. Benar nggak sekolah ini betul-betul menjalan operasional sekolah setiap hari, sebagaimana yang mereka katakan?”

 

3. Fasilitas Sekolah
Saat mengamati fasilitas sekolah, yang terpenting bukan seberapa bagus, lengkap atau besarnya. Tapi apakah fasilitas itu benar-benar digunakan secara maksimal. Dengan memperhatikan itu, kita bisa melihat apakah sebuah tumble tots serius mengutamakan perkembangan anak atau sekedar untuk formalitas dan teknis saja.

Memang tak diragukan bahwa fasilitas juga akan membantu anak untuk tetap semangat dan betah di sekolah. Tapi yang paling penting adalah sarana komunikasi antara pihak sekolah dan wali murid. Sebaiknya para bunda mencari sekolah yang ada fasilitas ini. Karena ini sangat bermanfaat untuk kontrol orang tua kepada anaknya. Apalagi kalau para bunda ikut bekerja di luar rumah. Pastinya akan lebih bisa membantu untuk memantau perkembangan anak apabila ada fasilitas komunikasi antara wali murid dan guru/sekolah. Biasanya yang harus ada adalah forum POMG.

Dalam kondisi jaman sekarang, segala sesuatunya harus diperhitungkan dengan baik. Termasuk memilih sekolah untuk anak. Solusi cerdas tentu akan membantu keluarga dan segala keperluan juga akan terpenuhi dan terselesaikan dengan baik. Semoga tips dan cara memilih sekolah yang baik bisa bermanfaat.

 

Tags :

  • Tumble Tots Jakarta
  • Tumble Tots Jakarta Timur
  • Tumble Tots Jakarta Barat
  • Tumble Tots Jakarta Utara
  • Tumble Tots Jakarta Pusat
  • Tumble Tots Jakarta Selatan

 

Video Pilihan

One thought on “Tumble Tots Jakarta

Comments are closed.